Sabtu, 25 Agustus 2018

BEBERAPA CONTOH DONGENG ANAK

Assalamualaikum wr wb.
Haii.. haii.. haii.. sobat blogger yang sedang membaca artikel saya, di artikel kali ini saya akan memberikan beberapa contoh dongeng anak. yaitu sebagai berikut:

Hasil gambar untuk dongeng hewan


1. Judul : Bertemu Raja Mimpi

     Ada induk kambing pemberani. suatu hari, dia bertemu dengan seekor serigala bodoh. "engkau boleh memangsa kami. tapi, harus minta izin dulu pada tuan kami, raja mimpi," kata induk kambing.
     "Engkau tinggal tidur pulas. nanti dalam mimipimu engkau akan bertemu dengan raja mimpi," jelas induk kambing
     "Wah, gampang sekali yah. tak perlu capek dan pergi jauh jauh," kata serigala. "Kami akan menunggumu di sini sampai engkau selesai bermimpi dan bertemu raja mimpi," sambung induk kambing. maka tanpa berpikir panjang lagi, serigala segera tidur di bawah pohon saat serigala sudah tertidur pulas, maka induk kambing dan kedua anaknya segera lari meninggalkan serigala.

2. Asal Kambing Gunung

     Hampir setiap hari serigala memangsa kambing di padang rumput. para kambing pun jadi ketakutan. pemimpin kambing kemudian mengajak para kambing naik ke sebuah tebing yang curam.
     Dengan susah payah para kambing menaiki tebing itu. tapi, akhirnya setelah berjuang keras, mereka sampai juga di batas tebing. di atas tebing itu hanya tumbuh lumut. " mulai sekarang kita harus terbiasa makan lumut," kata pemimpin kambing. lama lama para kambing pun bisa hidup dan makan lumut di atas tebing.
     serigala kaget melihat para kambing pindah ke atas tebing. serigala kesal karena ia tak bisa naik ke atas tebing. sejak itu, para kambing yang hidup di atas tebing di sebut kambing gunung. mereka kini aman tidak lagi di ganggu serigala.

3. Kambing Tua Pemberani

     Ada seekor singa buas yang telah banyak menerkam hewan ternak di desa. untung lah saat itu, ada seekor kambing tua pemberani. ia lalu pergi menuju gua tempat singa tinggal. disana, dia berbaring di depan pintu gua.
     "Akhirnya engkau datang juga," seru kambing tua dengan suara menggeram. "apa maksudmu?" tanya singa bingung.
     "Aku telah lama menunggumu. aku telah memangsa 100 ekor gajah, 100 ekor serigala, dan 99 ekor singa. sekarang aku ingin menggenapkan menjadi 100 ekor singa dengan memangsamu!" seru kambing tua dengan suara menakutkan. "wah, celaka. kambing ini sudah kemasukan roh jahat. tak ada seekor hewan buas pun yang bisa mengalahkannya," dengan ketakutan singa pun kabur dan tak pernah kembali ke desa itu lagi.

Ya itu tadi beberapa contoh dongeng anak, semoga bermanfaat.
wassalamualaikum wr wr.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar